Cara Bisnis Pomade Laris Manis

Oleh: Neneng Hendriyani

Cara bisnis Pomade Laris Manis. Ada begitu banyak jenis usaha yang saat ini sedang booming di tengah masyarakat. Dari yang berasal dari bahan alami hingga yang berbau kimia. Dari yang dipasarkan secara terbuka hingga yang samar-samar dan tertutup. Semuanya diproduksi dan dipasarkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat dengan bebas.

Sejak beberapa tahun lalu seperti yang kita ketahui bersama bahwa bisnis kosmetik terus menggeliat menunjukkan perkembangan ke arah yang positif. Di tengah kehidupan modern yang serba canggih dan cepat manusia dituntut untuk selalu tampil prima, cantik, manis, dan elegan di setiap kesempatan. Ini menjadi peluang bisnis bagi mereka yang jeli membaca pasar. Mereka berlomba menciptakan berbagai produk yang bisa menunjang penampilan semua orang. Berbagai riset pun dilakukan. Berbagai survey dilaksanakan guna mencari terobosan baru dalam pengadaan produk yang diidam-idamkan. Salah satunya adalah produsen kosmetik yang bergerak di bidang minyak rambut khusus bagi kaum Adam.

Minyak rambut yang dimaksud adalah Pomade. Minyak rambut Pomade ini sangat tenar di kalangan anak muda masa kini yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Minyak rambut ini sangat diminati lantaran bisa membantu anak muda tampil klimis, menarik dan tambah gaya. Dengan kata lain, dengan semakin sering menggunakan minyak ini maka rasa percaya diri si pemakai juga semakin tinggi. Setidaknya begitulah komentar para penggunanya.

Minyak Pomade ini sangat mudah ditemui di mana pun dan kapan pun. Ia dijual bebas di seluruh toko kosmetik di Indonesia. Bila pun di daerah Anda ternyata tidak ada yang menjualnya, Anda tidak perlu cemas. Jangan pula beralih ke merk dagang lainnya. Cukup ketikkan saja kata Pomade di mesin pencari browser pilihan Anda. Di situ akan tampil ratusan akun media sosial yang menawarkan minyak rambut ini. Harganya tidak mahal bahkan cukup bervariasi. Ada yang mematok harga Rp.4. 000,00 hingga Rp. 110.000,00 per produk. Intinya, masih terjangkau lah untuk semua kalangan. Yah, Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kemampuan budget yang dimiliki. Karena Pomade diproduksi dalam berbagai ukuran berat.

Oh ya selain minyak rambut, ternyata Pomade pun merupakan merk dagang buat sejumlah sisir rambut yang digunakan untuk mengaplikasikan minyak tersebut di kepala. Bentuknya,ya minimalis begitulah. Masyarakat lazim menyebutnya sisir saku. Ukurannya memang hanya sepanjang saku kemeja. Harganya pun cukup terjangkau. Anda bisa memperolehnya dengan harga mulai dari sepuluh ribu hingga dua puluh ribu per sisir.

Buat Anda yang belum tahu apa itu Pomade, yuk simak deh artikel ini baik-baik dari awal hingga akhir. Dijamin Anda pasti akan semakin tertarik mengenal Pomade.

Pomade itu disimpan di wadah khusus yang berbentuk lingkaran dan terbuat dari kaleng. Pada umumnya begitulah tampilan produk ini di masyarakat. Ia berasal dari 100% bahan alami yang aman bagi tubuh manusia.

Mengingat tingginya permintaan terhadap produk kosmetik ini maka tidak mustahil bagi siapa pun tertarik untuk ikut serta mengembangkan usaha di bidang ini. Buat Anda yang tertarik untuk terjun ke usaha penjualan Pomade jangan ragu ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara bisnis pomade laris manis bisa dipelajari oleh siapapun yang memang benar-benar tertarik. Caranya sangat mudah. Nggak percaya? Ayo, buktikan.

Pertama, Anda harus percaya bahwa produk ini banyak dicari dan tidak akan pernah berhenti dicari selama yang namanya lelaki masih ada di dunia ini. He he he. Bukan apa-apa sih, gaes. Laki-laki juga kan makhluk sosial. Mereka butuh tempat untuk mengeluarkan ekspresi dan kompetensinya dengan baik dan tepat. Nah, seringkali saat dibutuhkan untuk tampil prima saat mempresentasikan kemampuannya mereka kurang percaya diri. Seperti kaum hawa yang sering kali merasa kurang percaya diri bila tidak memakai lipstik, seperti itulah yang dirasakan oleh kaum Adam juga. Mereka baru merasa pas, siap dan gres bila sudah yakin dengan penampilannya dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Betul, nggak.

Kedua, karena saat ini mayoritas kaum laki-laki bekerja di luar rumah dan butuh tampil trendi maka dapat dipastikan mereka akan sangat membutuhkan Pomade sebagai salah satu penunjang kebutuhannya. Jadi jangan takut bangkrut ya, gaes lantaran nggak ada yang beli.

Ketiga, Anda bisa menggunakan berbagai media sosial untuk memasarkan produk Pomade ini. Caranya cukup mudah. Tinggal upload gambar Pomade, beri keterangan sedikit dan jangan lupa tentukan harganya di berbagai akun media sosial milikmu. Langkah selanjutnya tinggal tunggu deh komentar atau pesanan dari kawan-kawan media sosialmu.

Oh ya bila langkah ketiga dirasa kurang memuaskan, Anda bisa kasih sedikit testimoni mengenai manfaat pemakaian Pomade. Anda tinggal minta kesediaan para pembeli sebelumnya untuk memberikan testimoni mengenai produk tersebut. Lalu, upload deh. Beres, kan.

Dengan adanya testimoni ini biasanya dapat mengusir rasa penasaran dan ketidakpercayaan calon pembeli lainnya. Dengan membaca dan melihatnya calon pembeli akan mudah diyakinkan untuk menggunakan produk ini sesegera mungkin.

Cara berikutnya bisa juga ditawarkan secara langsung. Alias door to door. Ini kalau sudah kepepet ya, gaes. Artinya Anda beli dalam jumlah banyak tapi yang tertarik membeli via akun media sosial hanya sedikit. Yah nggak ada salahnya bila Anda menawarkan langsung ke rekan-rekan kerja, sanak keluarga, atau handai taulan yang dekat. Berikan pengertian mengenai manfaat yang bisa dicapai dengan pemakaian Pomade dalam aktivitas sehari-hari.

Biasanya langkah pamungkas ini paling jitu dan benar-benar memberikan hasil positif sesuai harapan. Hanya saja untuk cara di atas, Anda harus cuek, tidak grogi, dan harus siap pasang muka tebal. He he he. Masalahnya penolakan pasti akan Anda terima. Yah, namanya juga usaha. Yang pasti Anda harus tetap menjaga sikap. Jangan marah dan kecewa bila hal tersebut terjadi. Jadikan itu sebagai sebuah pelecut semangat bekerja. Yakin dan percaya di kesempatan lain orang yang menolak tawaran tadi akan menghubungi Anda guna membeli Pomade dari tangan Anda langsung suatu hari nanti.

Bila Anda tipe pemalu tapi tetap ingin mendapatkan pemasukan yang cukup lumayan banyak sepertinya cara berikut ini lebih tepat dan efektif. Yaitu membuka toko online di beberapa aplikasi yang menyediakannya. Sebut saja Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lain-lain. Daftarkan diri Anda di sana. Ikuti petunjuk, persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Upload semua hal yang berkaitan dengan produk Pomade yang Anda pasarkan. Berikan keterangan yang cukup jelas di bawah gambar Pomade. Sertakan juga informasi penting mengenai harga, harga diskon, jasa pengiriman dan besar ongkos kirimnya. Bila perlu sertakan juga informasi mengenai hadiah atau apalah yang bisa menarik minat calon pembeli.

Itulah cara bisnis pomade laris manis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *